5 Aplikasi Lain yang Berguna Selain Microsoft

http://www.omegamenswatches.org – Di dunia digital seperti saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi yang memberikan fitur-fitir keren. Namun bukan hanya keren, aplikasi-aplikasi ini pun memiliki beragam manfaat. Salah satunya, manfaat yang bisa diambil sesuai dengan profesi kalian masing-masing. Ya, saat ini aplikasi yang tersedia memang bukan hanya melulu mengenai game atau aplikasi yang berkaitan dengan pekerjaan yang berhubungan dengan komputer saja.

Bahkan aplikasi untuk para mahasiswa. Mungkin selama ini kalian berpikir bahwa mahasiswa hanya akan membutuhkan aplikasi standart saja. Misalnya aplikasi Microsoft office, seperti Microsoft Words, Microsoft Exel, hingga Microsoft Power Point. Namun selain itu, masih ada beberapa aplikasi penting lain yang bisa digunakan, dan sangat bermanfaat untuk membantu para mahasiswa dalam proses belajar.

Penasaran aplikasi apa saja yang akan berguna untuk para mahasiswa ini? Di bawah ini ya!

1. Feedly

Harus diakui, kehidupan sebagai mahasiswa bisa sangat menyibukan. Terutama saat ini ketika mahasiswa seakan dituntut untuk memberikan seluruh waktu mereka. Baik itu di kelas, atau untuk melakukan proses belajar sendiri. Belum lagi tugas-tugas yang harus diselesaikan sebagai mahasiswa. Bukan begitu?

Karena itu, Feedly bisa sangat membantu kamu ditengah kesibukan tersebut.

Feedly merupakan sebuah aplikasi yang akan menunjukan feed dari portal berita, sosial media, website, hingga dari berbagai layanan streaming yang kamu pilih. Tentunya sebelumnya kamu wajib untuk melakukan langganan pada masing-masing portal berita dan website tersebut lebih dulu. Sedangkan untuk sosial media, kamu tinggal log in untuk Feedly menampilkan status dan semua postingan dari teman.

Ya, semua itu akan tampak dalam satu laman feed di aplikasi Feedly. Memudahkan sekali bukan?

2. Scribd

Bila aplikasi Feedly akan memastikan kamu tetap terupdate ditengah kesibukan, maka aplikasi Scribd menawarkan sesuatu yang lain. Aplikasi ini sendiri membantu kamu untuk membaca banyak hal, terutama e-book dan audio book.

Meskipun Scribd memberikan banyak sekali pilihan untuk sumber dari kamu membaca. Entah itu website, portal berita, majalah elektronik dan lain sebagainya. Bedanya dengan Feedly, di Scribd kamu tak perlu berlangganan lebih dulu pada website tertentu untuk bisa dengan mudah membacanya di aplikasi ini.

Sangat bermanfaat nih untuk kamu yang suka malas membaca buku.

3. Oxford Dictionary of English

Meskipun bahasa Indonesia seharusnya menjadi bahasa utama, namun di era globalisasi seperti saat ini kita pun tak bisa memungkiri pentingnya dari bahsa Inggris. Terutama untuk mahasiswa seperti kamu, yang kadang semua buku yang dipelajari menggunakan bahasa Inggris. Kunjungi juga web : https://rajapoker99.jimdo.com/

Inilah mengapa, kamus menjadi sebuah kebutuhan pasti. Namun saat ini, tentunya sudah tak jaman lagi membawa-bawa kamus bahasa Inggris super tebal kemana-mana. Terutama bila kamu sudah memiliki aplikasi Oxford Dictionary of English di smartphone atau tablet kesayangan.

Oxford Dictionary of English juga sangat bermanfaat untuk kamu yang sedang belajar grammar loh.

4. Mathway

Bila kamu kuliah jurusan yang berhubungan dengan matematika, maka aplikasi satu ini wajib dimiliki. Aplikasi Mathway tak hanya akan membantu kamu dalam perhitungan dasar, namun juga untuk banyak perhitungan yang lebih rumit lagi. Seperti kalkulus, trigonometri, aljabar, linier, statistik, hingga perhitungan matematika yang berhubungan dengan grafis.

Keunggulan lain dari aplikasi ini, selain bisa menggunakan rumus yang sudah ada di dalam aplikasi, kamu juga bisa menggunakan rumus kamu sendiri yang kamu tambahkan. Dan jangan khawatir karena kamu tak perlu lagi repot menggunakan kalkulator karena Mathway sudah akan langsung menyelesaikan sebuah hitungan untuk kamu.

Mudah, dan sangat bermanfaat bukan?

5. SoloLearn: Learn to Code

Merasa kesulitan belajar bahasa pemrograman? Atau malah stuck ketika berusaha belajar untuk coding? Bila iya, maka kamu wajib punya aplikasi SoloLearn: Learn to Code satu ini.

SoloLearn: Learn to Code mengunggulkan pembelajaran coding dari banyak bahasa. Mulai dari bahasa pemrograman HTML, JavaScript, CSS, C++, PHP, Python, C#, SQL, Swift, Java, sampai Ruby. Banyaknya pilihan bahasa pemrograman yang dimiliki oleh aplikasi ini sendiri saja sudah cukup jadi alasan mengapa kamu wajib punya aplikasi SoloLearn: Learn to Code.